Ditugasi Akselerasi Target RPJMD

Ditugasi Akselerasi Target RPJMD

PEMERINTAH kota (Pemkot) Cirebon mendapat suntikan semangat baru, setelah memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitive. Drs H Agus Mulyadi MSi resmi dilantik oleh Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH sebagai sekda, di Balaikota Cirebon, Jumat (17/7).

Azis mengatakan, setelah hampir 1 tahun posisi sekda di Pemkot Cirebon diisi oleh penjabat, adanya sekda definitif diharapkan segera membawa kebaikan di dalam meningkatkan pengabdian ASN Kota Cirebon kepada masyarakat.

“Sekda yang baru harus mampu menyelsaikan berbagai persoalan yang muncul di pemerintahan, dalam ranka meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Mengkordinasikan semua SKPD agar bisa mewujudkan karya maksimal untuk masyarakat Kota Cirebon,” ujar Walikota.

Termasuk diantaranya mengakselerasi pencapaian realiasi visi-misi yang akan menjadi pedoman Sekda dalam menjalankan tugasnya. Menyukseskan target capaian Walikota dan wakil Walikota 2018-2023.

Sekda Agus Mulyadi menyebutkan fokus jangka panjang Sekretariat daerah dan seluruh perangkat darah menyatukan langkah untuk akselerasi agar bisa mencapai visi-misi yang secara riil sudah terkendala karena adanya pandemi. “Bagaimana mengejar ketertinggalan itu, salah satunya dengan mengajukan evaluasi revisi RPJMD,” ujarnya.

Selain itu, ada fokus kerja jangka pendek yang sudah di depan mata yakni penyusunan RAPBD 2021, yang masih menunggu Juklak dari Kemendagri yang sampai saat ini belum ada.

Kemudian, menyiapkan RAPBD-P 2020 terutama penyesuaian terhadap tekanan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi, tetapi mempertahankan pembangunan agar tetap berjalan.

“Saya minta dukungan dan support dari semua pihak, kepala perangkat daerah, pejabat struktural, seluruh ASN, komponen masyarakat, termasuk dengan media masa dan seluruh masyarakat Kota Cirbon,” ungkapnya. (azs/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=_v1vCSzHQCo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: